Saturday, November 17, 2018

SPESIFIKASI NEW CBR 250RR


SPESIFIKASI NEW CBR 250RR - Di era yang sedang trend motor 250 CC 2 silinder ini, PT. Astra Honda Motor akan bersiap meluncurkan unit terbarunya di kelas 250 CC 2 silinder yaitu New CBR 250RR. Apabila motor tersebut dibandingkan dengan kelas 250 CC lainnya seperti Yamaha YZF R25 VS Ninja 250 2016 bagaimanakah hasilnya? Karena ketiga unit tersebut sama-sama memiliki power yang mantap dan berkelas, akselerasi yang perfect dan torsi yang tinggi pada saat gas unit dipacu.


Saat ini pesaing motor 250 CC 2 silinder ini semakin gila. Dimana persaingan antar merek akan berlomba-lomba ketika perusahaan memiliki produk tersendiri untuk para pencintanya. Dan yang sangat mengejutkan lagi PT. Astra Honda Motor sedang merancang dan menggarab unit terbarunya. Dan apakah unit tersebut bisa mengalahkah motor Yamaha YZF R25dan Ninja 250. Setiap pengguna motor kelas 250 CC 2 silinder tentunya punya gaya masing-masing dan daya tarik yang berbeda.

Hadirnya New CBR 250RR 2 silinder ini dikabarkan akan mulai memproduksi awal bulan maret 2016 di Indonesia, sedangkan untuk peluncurannya belum bisa dipastikan. Unit sportbike ini memiliki 2 silinder, dimana powernya lebih tinggi dibandingkan dengan yang 1 silinder dan juga dengan suara khasnya yang berbeda. Unit New CBR 250RR ini tentunya akan menjadi pesaing yang akan merusak pasar sportbike kelas 250 CC.

Unit baru ini akan diperkenalkan di tokyo motor show saat even terbesar, dengan desain yang terlihat futuristik, aerodinamis dan juga mengusung Parallel-Twin sehingga banyak sekali yang menginginkan unit terbaru ini. Apalagi dengan konsep desainnya ini benar-benar terlihat garang dan sangar.

Bicara tentang harga, untuk unit New CBR 250RR ini tidak jauh berbeda dengan harga kelas 250 CC lainnya, hanya selisih beberapa juta. Dan tentunya PT. Astra Honda Motor sendiri sudah mempunyai strategi tersendiri dalam memasarkan produk unit terbarunya.

New CBR 250RR ini memiliki kodenya tersendiri pada unit yaitu K64A yang mesin motornya sudah  menggunakan V-Twin 2 silinder dengan power yang sangat maksimal hingga 37 hp sedangkan untuk torsinya bias mencapai 24 NM. Konfigurasi mesin motor tersebut akan menjadi incaran banyak orang yang khusunya pecinta sportbike kelas 250 CC, kemungkinan New CBR 250RR ini bisa laku keras. Dan untuk unit baru ini menawarkan 2 jenis yaitu New CBR 250RR versi ABS dan Non ABS.

Meskipun tampil dengan model baru dan mengalami beberapa perbaikan, namun sportbike ini tetap dinilai memiliki kelebihan dan kekurangannya. Baiklah, apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan New CBR 250RR
  • Tampilan desain yang kekenian, sehingga posisi berkendara yang agresif. 
  • Hadir dalam varian warna yang menarik, yaitu Anchor Graymetalic, Racing Red, dan Mat Gunpowder Black Metalic.
  • Mesin tipe 4-stroke, 8 katup, parallel twin cylinder, berkapasitas 249,7cc yang diklaim sehingga menghasilkan performa yang maksimal.
  • Lampu berteknologi  LED yang didesain bentuk sedikit meruncing.
  • Bagian depan lampu DRL yang tersambung dengan lampu sein.
  • Sistem pengeraman ada 2 versi yakni ABS dan Non ABS.

Tidak ada produk yang benar-benar sempurna, karena semua pasti ada saja yang dirasa tidak pas atau kurang. Berikut kita simak apa saja kekurangannya unit baru ini.

Kekurangan New CBR 250RR
  • Harganya terlalu tinggi berkisar antara 69 sampai 74 jutaan. 
  • Ban yang masih kurang gigit dalam artian tidak begitu lengket pada badan jalan. 
  • Pengoperasian posisi tombol pada stang kurang pas. 
  • Ridding  mode dan tuas seperti passing beam kurang ekonomis dan praktis.

Nah, sekarang kita menuju ke spesifikasi teknis, apa saja yang membuat penggemar sportbike sangat menginginkan New Honda CBR 250RR ini.

Tipe rangka : Truss Frame
Tipe Mesin : 4-stroke, 8 katup, parallel twin cylinder, liquid-cooled
Dimensi : 2.060 x 724 x 1.098 mm
Tingggi Jok : 790 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 14,5 liter
Kapasitas Silinder : 249,7cc
Diameter x Langkah : 62 x 41,4 mm
Sistem Bahan Bakar : PGM-FI
Starter : Electric
Transmisi : Manual 6-speed
Jarak ke Tanah : 145 mm
Jarak As Roda : 1,389 mm
Rem Depan : Hydraulic disc, Dual piston
Rem Belakang : Hydraulic Disc, Single piston
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Aluminium Swing Arm
Ban Depan : 110/70-17 54S (Tubles)
Ban Belakang : 140/70-17 66S (Tubles)


Semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel