Sunday, November 18, 2018

4 TIPS SIMPLE MENCEGAH RASA MALAS



 
4 TIPS SIMPLE MENCEGAH RASA MALAS
Orang Pintar biasanya malas, Nah kita?

4 TIPS SIMPLE MENCEGAH RASA MALAS

Penulis; Iradhatie Wurinanda; Jurnalis OkeZone

Banyak alasan yang membuat seseorang malas belajar. Bisa karena tidak paham, tidak suka dengan pengajarnya, lebih suka kegiatan ekstrakurikuler, dan masih banyak lagi. 

Biar bagaimanapun, agar mendapat nilai yang bagus, kamu tentu harus belajar. Cara-cara ini dapat membantumu menaklukkan kemalasan belajar dan semangat menekuni buku.

1. Memotivasi diri
 
Penyebab malas belajar salah satunya adalah karena tidak punya motivasi. Oleh karena itu, kamu harus punya tujuan dan target. Jika perlu, beri hadiah kepada diri sendiri jika kamu bisa mencapai nilai tertentu. Dengan begitu, semangat belajar akan muncul dengan sendirinya. 

2. Cari tempat yang nyaman untuk belajar
 
Suasana atau kondisi mempengaruhi mood dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Nah, begitu juga dengan mood belajar. Kamu harus menemukan suasana dan tempat yang nyaman supaya bisa belajar dengan efektif. 

3. Lakukan, do it Now!
 
Jangan sekadar wacana, tapi harus dilakukan. Tidak ada alasan lagi untuk menunda-nunda belajar. Semakin lama menunda maka rasa malas akan semakin sulit dihilangkan. 

4. Disiplin
 
Setelah melakukan berbagai cara agar semangat belajar, saatnya kamu disiplin dan konsisten dalam menjalaninya. Disiplin bisa bersifat macam-macam, bisa dalam hal memotivasi diri, merencanakan sesuatu untuk masa depan, dan mencapai cita-cita.


-----------------
Source:

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel